Sabtu, 07 Maret 2015

PBHI Lampung Kecam Ancaman Tembak Polisi ke Wartawan Ridwan Hardiansyah

PBHI Lampung mengecam keras penggeledahan polisi terhadap rumah wartawan Tribun Lampung yang juga Sekretaris AJI Bandar Lampung, Ridwan Hardiansyah, pada Rabu malam, 4 Maret 2015.
Kepada Duajurai.com, Kamis, 5 Maret 2015, PBHI Lampung mengkritik cara penggeledahan terhadap rumah Ridwan di mana polisi mengancam akan menembak jurnalis itu.

“Kami mengecam tindakan memborgol dan mengancam menembak. Itu tidak perlu dilakukan karena status Ridwan belum  tersangka dan hanya berdasarkan informasi,” kata Agus Tomi, Staf Sipil dan Politik.
Apalagi dalam kejadian itu, kata dia, Ridwan tidak melawan. Mestinya polisi mendalami dulu dan berhati-hati. Apalagi Ridwan tak punya latar belakang dengan narkoba,” kata dia.
PBHI Lampung mendesak  Kapolda Lampung  mengusut penggerebekan itu. “Pemberantasan narkoba penting, tapi harus sesuai rambu-rambu hukum yang berlaku. Jangan sampai  merampas hak-hak orang  tidak bersalah,” pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, rumah Ridwan Hardiansyah digerebek polisi. Aparat memborgol dan mengancam menembak Ridwan karena diduga terlibat peredaran narkoba.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia - PBHI Wilayah Lampung (Indonesian Legal Aid and Human Rights Association Lampung’s Region) adalah sebuah organisasi nirlaba yang berbasis anggota dan yang didedikasikan untuk meningkatkan dan membela hak asasi manusia tanpa pembedaan apapun ras, etnis, bahasa, agama, warna kulit, jenis kelamin dan orientasi seksual, status sosial dan kelas, profesi, atau bahkan orientasi politik dan ideologi. PBHI didirikan di Jakarta pada November 1996 melalui kongres yang melibatkan 54 anggota pendiri dari berbagai latar belakang dan profesi yang memiliki minat dalam hak asasi manusia bagi semua. PBHI terdaftar sebagai organisasi massa, yang berbasis di Jakarta dan sudah memiliki lebih dari 1000 anggota yang tersebar di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan. Dan untuk PBHI Wilayah Lampung sendiri didirikan di Bandar Lampung, pada bulan September 2006. Saat ini PBHI Wilayah Lampung dipimpin oleh Ridho Feriza, untuk Masa Bhakti 2014-2017 (CP 081369161609)